Friday, November 11, 2011

HTC Explorer

HTC kembali mengeluarkan varian terbaru smartphone dengan basis Android untuk segmen pemula, HTC Explorer yang memiliki lebar layar 3,2 inchi dan kamera 3,5MP menjadi kelebihan tersendiri untuk ponsel Android yang di bandrol dengan harga miring menurut klaim dari HTC sendiri. Untuk proseser dibenamkan speed 600Mhz, sedangkan untuk sistem operasi memakai Android versi 2.3 Gingerbread. Berikut spesifikasi lengkap dan harga Smartphone HTC Explorer.




Pesona ponsel Android terkesan mampu membius penikmat teknologi selular. Tak ayal ponsel pintar dengan sistem operasi keluaran Google ini laris manis di pasaran, khususnya yang dibanderol dengan harga terjangkau.

Keinginan untuk mengobati rasa penasaran plus menikmati bermacam aplikasi gratisan menjadi tujuan tersendiri orang memilih ponsel Android, sebagai perangkat komunikasi.

Salah satu ponsel Android yang digadang-gadang oleh HTC sebagai smartphone sejuta umat yakni HTC Explorer, yang dikenal pula sebagai HTC Pico. Disain serta dimensinya terlihat kompak, dengan dukungan layar 3,2 inci (HVGA).
Bila melihat komposisi speknya, HTC Explorer tampaknya diposisikan dibawah saudaranya Wildfire/Wildfire S. Konsep bentukkannya pun sejatinya berawal dari struktur bodi Wildfire S. Hanya saja, agar diterima di kantong para penikmat Android pemula, maka sisi harga pun perlu disesuaikan, dimana konsekuensinya untuk kamera sebatas 3,15 MP. Sebagai informasi, HTC Wildfire S berkamera 5MP.
Namun, meski hardware pendukung fiturnya tergolong 'sederhana', HTC Explore menjanjikan pengalaman dan kemampuan ponsel Android yang optimal, yang salah satunya sudah melengkapkan antarmuka terbaru HTC Sense v3.5.

Kemmpuan jelajah alam maya HTC Explorer pun tak sembarangan, yakni sudah mendukung halaman web full plus dukungan flash. Termasuk pula terintegrasi dengan media sosial dan beberapa fitur popular HTC lainnya.

Ada dua kelebihan unik dari HTC Explorer, yakni tersedianya fitur monitor data, yang mampu memantau penggunaan data sekaligus bisa membatasi jumlah transfer data sesuai paket yang diinginkan, tanpa perlu aplikasi pihak ketiga. Selain itu, cover belakang bodinya bisa digonta-ganti, yang berdasarkan informasi akan disertakan dalam paket penjualan (active black, active navy, metalic black, metalic navy).

HTC Explorer diharapkan bisa hadir di pasaran pada kuartal ke-4 tahun ini, dengan sasaran wilayah pasar Eropa, Timur Tengah, Afrika dan Asia. Mudah-mudahan banderolnya bisa betul-betul terjangkau untuk jadi ponsel sejuta umat, mengingat di pasaran tanah air sudah banyak ponsel Android murah seperti Samsung Galaxy Mini dan LG Optimus Me, yang dilego sejutaan.

Spesifikasi:
Network: Quad band GSM (850/900/1800/1900 MHz) & HSDPA (900/2100);
OS Android v2.3 Gingerbread, CPU Scorpion 600 MHz, GPU Adreno 200, chipset Qualcomm MSM7227;
Dimensi: 10,28x5,72x1,29 cm; berat: 108 gram;
Layar TFT capasitive touchscreen 262K warna, 320x480 piksel, 3,2 inci (180ppi);
Kamera 3,15 MP, autofokus, geo-tagging, face detection, video record;
SMS, MMS, email, IM, push email; GPRS, EDGE, 3G, HSDPA (14,4 Mbps), HSUPA 5,76 Mbps; HTML;
Memori internal 90 MB, ROM 512MB, RAM 384MB, slot microSD (up to 32GB); Ringtone (MP3/WAV), sensor accelerometer, sensor proximity, UI HTC Sense v3.5, control touch-sensitive, WiFi 802.11 b/g/n, WiFi hotspot, SRS Sound enhancement, loudpspeaker, jack audio 3,5mm, GPS (A-GPS), radio FM (RDS), Java MIDP emulator, SNS integration, digital compass, Google search/Maps,Gmail, YouTube, Picasa, Gtalk, player MP3/eAAC+/WAV/WMA; player XviD/MP4/H.263/H.264/WMV, organiser, voice memo
Bluetooth v3.0 (A2DP), EDR;
Baterai Li-Ion 1230 mAh, standby Up to 485 h (2G) / Up to 445 h (3G), talktime Up to 7 h 40 min (2G) / Up to 7 h 33 min (3G).

Harga HTC Explorer
Untuk harga pihak HTC belum merilis secara resmi, tapi untuk ponsel berbasis Android pasar low end di Indonesia sudah ada beberap produk yang dibandrol mulai harga Rp 1,4 juta sampai 1,8 jutaan.

Dikutip dari hilmifirdaus.com.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by WordPress Themes | Bloggerized - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews